Breaking News
PN Pasir Pengaraian Gelar' Sidang Lapangan Tuntutan Lahan dan Kebun Umi Handayani | Menuju Pilkada Dumai 2024, Paisal Dinilai Masih di Atas Angin | Israel Tetap Serang Rafah Meski Hamas Terima Proposal Gencatan Senjata | Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran | Ilmuwan China Ciptakan Virus Mutan Ebola, Timbulkan Gejala Mengerikan | Bupati Zukri Lepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Rabu, 8 Mei 2024

 
Kapolres Rohul Buka Latihan Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
Rabu, 03-04-2024 - 10:03:00 WIB

ROKAN HULU- Pembukaan Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning  Tahun 2024 (OKLK-24) Polres Rokan Hulu (Rohul), Selasa 2 April 2024 sekitar pukul 09.00 Wib

Kegiatan tersebut digelar di Rupatama Polres Rohul, langsung  dipimpin Kapolres  AKBP Budi Setiyono SIK  MH, di dampingi Wakapolres  Kompol Rahmat Hidayat  SIK, Kabag Ops  Kompol Amru Hutauruk SH  dan Kabag Ren Polres Rohul AKP Hermawan SH

Terpantau rangkaian kegiatan pembukaan Lat Pra OKLK-24  Polres Rohul,  laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan singkat Ops Ketupat lancang Kuning 2024 Polres Rohul.

Kemudian, Perwakilan pemasangan Tanda Peserta Latihan OKLK-24, mengambil tempat dan laporan, selanjutnya arahan Kapolres Rohul, dilanjutkan dengan pembukaan Latihan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan nikmatnya kegitan Lat Pra OKLK-24  Polres Rohul dapat terlaksana.

"Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rohul," kata AKBP Budi..

Lanjutnya, kegiatan  OKLK-24 dilaksankan pada  4 April sampai dengan  16 April 2024, operasi ini merupakan operasi kemanusian yang bersifat terpusat yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024

"Adapun sasaran dalam kegiatan OKLK-24 sebagai berikut,  Stok bahan Pangan serta menekan inflasi, Tempat ibadah, belanja Hiburan,  Pergerakan Masyarakat yang mudik,  Bencana baik alam dan non alam dan  Gangguan keamanan," rinci AKBP Budi lagi.

"Adapun cara bertindak dengan memberikan himbauan, sosialisasi, pelayanan terpadu, penegakan hukum serta koordinasi dengan instansi terkait," imbuhnya.

Masih Kapolres menjelaskan, eksistensi Pos Pelayanan dan pengamanan OKLK-24 Polres Rohul, sehingga dengan adanya pos tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

"Laksanakan patroli pada perumahan yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan melibatkan TNI, Security serta tokoh masyarakat guna mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan pada saat rumah dalam keadaan kosong," pungkas Orang Nomor di Mako Polres Rohul ini.

Sambungnya, mobilisasi Sat Reksrim terkait C3, bahan pokok penting, sehingga diharapkan tidak terjadinya penimbunan bahan pokok yang berdampak pada terjadinya kenaikan harga.

"Selain itu,  pastikan tidak adanya bahan makanan yang akan dipergunakan untuk perayaan Idul Fitri  layak dan tidak melebihi tanggal expired," terangnya.

"Antisipasi adanya Potensi konflik terutama antar Ormas yang berpotensi menimbulkan perebutan lahan parkir mengingat ramainya kegiatan Masyarakat, terutama pada tempat - tempat perbelanjaan.  Laksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dengan melibatkan gabungan personil baik Lalu Lintas maupun Sampta serta memasang spanduk rawan laka sebagai upaya antisipasi agar masyarakat berhati hati dalam berkendara," paparnya

"Laksanakan kegiatan pengamanan terminal yang ada di wilayah Kabupaten Rohul serta tempat - tempat wisata pastikan tidak ada korban jiwa pada tempat tersebut.  Antisipasi kegiatan pembagian zakat mal, jangan sampai adanya korban jiwa dalam pembagian zakat yang disebabkan oleh desakan para penerima zakat," urainya.

Diterangkan Kapolres, antisipasi terorisme dengan melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan minimal 2 Personil,  guna body sistem sehingga apabila terjadi sesuatu akan adanya back up dari personil lainnya.

"Perhatikan jalur padat yang akan dilalui pemudik baik dengan tujuan sumatra utara maupun sumatra barat sehingga diharapkan dengan kehadiran personil dapat mengurai kemacetan. Laksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun pada media sosial dengan membuat vidio pendek himbauan kamtibmas terkait mudik Lebaran," jelasnya.

"Lengkapi kelengkapan perorangan personil pada saat melaksanakan tugas sehingga siap apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," tutup AKBP Budi mengakhiri.

Tampak ketika itu, kegiatan dilanjutkan laporan perwira yang ditunjuk, Pembukaan selesai, Kapolres Rohul berkenan meninggalkan tempat Upacara.

Kegiatan pembukaan berakhir sekitar pukul 17.15 Wib, dilanjutkan dengan pelatihan oleh Para Instruktur.

Hadir pada giat itu, Kasat Intelkam  AKP Bunyamin SH, Kasat Lantas AKP TATIT Rizkyan Hanafi STK SIK, Kasat Binmas  AKP Abdul Wahab SH, Kasat Samapta  Iptu Nanang  Pujiono SH, Kasiwas  AKP Jon Heri SH,  Kasubbag Dal Ops Bag Ops  AKP Pardomuan Simatupang SH, Kasi Propam Iptu H Panjaitan SH, Kasi Penmas Sihumas Ipda Refly  Setiawan SH dan Peserta Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rohul.

(Rls)




 
Berita Lainnya :
  • PN Pasir Pengaraian Gelar' Sidang Lapangan Tuntutan Lahan dan Kebun Umi Handayani
  • Menuju Pilkada Dumai 2024, Paisal Dinilai Masih di Atas Angin
  • Israel Tetap Serang Rafah Meski Hamas Terima Proposal Gencatan Senjata
  • Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
  • Ilmuwan China Ciptakan Virus Mutan Ebola, Timbulkan Gejala Mengerikan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 PN Pasir Pengaraian Gelar' Sidang Lapangan Tuntutan Lahan dan Kebun Umi Handayani
    #2 Menuju Pilkada Dumai 2024, Paisal Dinilai Masih di Atas Angin
    #3 Israel Tetap Serang Rafah Meski Hamas Terima Proposal Gencatan Senjata
    #4 Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
    #5 Ilmuwan China Ciptakan Virus Mutan Ebola, Timbulkan Gejala Mengerikan
    #6 Bupati Zukri Lepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan
    #7 Kemenag: Kuota Indonesia sudah Terpenuhi, Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji
    #8 Cuaca di Arab Saudi Diperkirakan Capai 50 Derajat Celcius, Kadiskes Imbau JCH Riau
    #9 Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak di Lancang Kuning Car
    #10 Air Putih Dingin Vs Air Putih Suhu Ruang, Lebih Sehat Mana?
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved