Breaking News
Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya | PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau | Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular | MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur | BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat | Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia Jumat, 14 Juni 2024

 
Bupati Sukiman Secara Resmi Tutup MTQ ke-24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu
Kamis, 28-03-2024 - 10:37:39 WIB

ROKAN HULU - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)Ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) resmi ditutup Bupati H.Sukiman usai Menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum kepada Kecamatan Rokan IV Koto. Jumat (1/3/2024) Malam. Bertempat di Pematang Baih Pusat Purna MTQ Rohul.

Kegiatan penutupan perhelatan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP MSi, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono SIK, Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko MH dan Kepala Dinas maupun Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu lainnya.

Bupati H.Sukiman Memaparkan dalam sambutannya, MTQ bukan sekadar ajang perlombaan, namun lebih dari itu, yang mana MTQ merupakan wadah untuk mengokohkan hubungan kita dengan Al-Qur’an, petunjuk yang agung bagi umat manusia.

"Melalui lantunan ayat-ayat-Nya yang merdu, kita menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan kecintaan kepada kitab suci Al-Qur'an," terang Bupati.

Melalui perhelatan MTQ ke-24 tingkat Kabupaten tahun 2024 ini, Bupati berharap dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga mampu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman utama dalam kehidupan.

"Mari kita jadikan MTQ ini sebagai pemicu semangat untuk terus memperdalam pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan, jadikanlah Al-Qur’an sebagai penuntun hidup, sehingga kita menjadi umat yang bertaqwa," tambah Bupati..


Sebagai informasi, dalam perhelatan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 ini, Kecamatan Rokan IV Koto mendapat juara umum, sehingga berhasil membawa pulang piala bergilir MTQ Tingkat Kabupaten Rokan Hulu pada tahun ini.

"Tahniah kepada para pemenang yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam MTQ ke-24 ini. Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan ketekunan dalam mempelajari serta melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an," ungkap Bupati.

Kepada para pemenang yang nantinya akan ikut mewakili Rohul dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Dumai, Bupati juga berpesan untuk mulai mempersiapkan diri untuk terus menggali potensi pembacaan dan pemahaman terhadap Al-Quran. Hal ini dianggap penting untuk persiapan mental menjadi juara MTQ ditingkat Provinsi Riau.

Kepada peserta yang belum berhasil meraih juara pada perhelatan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan, Bupati Sukiman mengatakan bahwa, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, akan tetapi awal dari pembelajaran dan perbaikan di masa yang akan datang.


"Teruslah berlatih, teruslah berkembang dan percayalah bahwa setiap usaha yang dilakukan dengan ikhlas akan mendapatkan hasil yang memuaskan di masa depan. Tetaplah menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman utama dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Menepati apa yang telah disampaikan kala membuka MTQ ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, dimana akan memberikan Doorprize Umroh Gratis Bagi Juara Pertama Hafalan 30 Jus Putra dan Putri.

Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan menepati janjinya tersebut dengan langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang juara 1 Hafalan 30 Juz yang diperoleh oleh Muhammad Nabil As-Syaqidari Rokan IV Koto dan Sarah Balqis Lainatus Sifa dari Tambusai berupa Umroh gratis.

Wabup berharap, hadiah yang diberikan dapat memberi penyemangat bagi para Qori dan Qoriah Rohul lainnya. (Kominfo)




 
Berita Lainnya :
  • Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
  • PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
  • Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
  • MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
  • BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
    #2 PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
    #3 Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
    #4 MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
    #5 BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
    #6 Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia
    #7 16 Rumah Di Pasar Langkitin Lesap Dilalap Sijago, Kerugian Ditaksir 1, 6 Miliar
    #8 Peluang Paisal Besar, Parpol Masih Gamang
    #9 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Pagi Bersama SMK 1 Koto Gasib
    #10 Mendagri Bakal Ganti Pj Gubernur Hendak Maju Pilkada 2024
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved