Breaking News
Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya | PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau | Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular | MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur | BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat | Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia Jumat, 14 Juni 2024

 
Menjelang Bulan Ramadan, Disperindagsar Rohil akan Lakukan Operasi Pasar
Jumat, 08-03-2024 - 08:38:17 WIB

ROHIL - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/Tahun 2024, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerja sama dan berkoordinasi dengan Disperindagsar Provinsi Riau dan Bulog akan melakukan operasi pasar murah di Kecamatan Bangko dan Kecamatan lainnya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Disperindagsar Rohil Mursal melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindagsar Rohil, Delta Norantika saat ditemui di Kantornya Jalan utama, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau, Selasa (5/3/2024).

"Untuk kondisi harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan saat ini memang ada sedikit kenaikan harga, namun tidak begitu signifikan dan masih terjangkau sehingga daya beli masyarakat masih tetap stabil. Hal itu biasa terjadi setiap tahunnya jika memasuki hari-hari besar seperti menjelang bulan Ramadan, Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru," kata Delta Norantika.

Terkait stok atau ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Rohil selama bulan Ramadan dikatakan Delta Norantika masih terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan karena terus koordinasi antara Disperindagsar dengan distributor kebutuhan bahan pokok. "Untuk kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan diharapkan dapat terpenuhi dengan baik, karena kami tetap berkoordinasi dengan distributor yang ada di Rohil baik masalah harga maupun ketersediaan bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan," terangnya.

Dalam upayanya mengatasi kenaikan harga menjelang bulan Ramadan, Disperindagsar Rohil akan melakukan operasi pasar murah di Kecamatan Bangko yang akan di gelar pada hari Kamis, 7 Maret 2024 di Pujasera Bagansiapiapi.

"Jika tidak ada halangan, pada hari Kamis, 7 Maret 2024 Disperindagsar akan menggelar operasi pasar murah di Pujasera Bagansiapiapi. Sebelum diadakan pasar murah, kami akan turun ke Pasar Datuk Rubiah dan pasar lainnya untuk melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, dengan melibatkan lintas sektor," ucapnya.

Lanjutnya, "Untuk operasi pasar murah nanti selain beras, tepung, minyak goreng, gula dan telor kami juga menambahkan komoditi lainnya seperti cabai, bawang, daging ayam serta sirup Kurnia dan mie instan. Dan untuk harganya itu sudah kita berikan subsidi seperti harga ayam potong di pasar Rp.40.000 tapi di operasi pasar bisa didapat dengan harga Rp.35.000. Sehingga diharapkan dengan operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat serta bisa berkelanjutan," ungkapnya.

Untuk upgrade harga bahan pokok pasar tradisional Datuk Rubiah Bagansiapiapi dikatakan Delta Norantika, setiap harinya masuk dalam daftar kementerian dalam negeri.

"Untuk upgrade harga bahan pokok yang dijual di Pasar Tradisional Datuk Rubiah Bagansiapiapi tetap kita laporkan datanya setiap hari ke Kementrian dalam negeri. Namun untuk laporan upgrade harga sembako yang kami laporkan ke Kementerian hanya Pasar Patuk Rubiah. Karena setiap kabupaten hanya diminta satu pasar percontohan. Bukan berarti untuk pasar yang lain tidak di data," terangnya. Didalam operasi pasar ini dikatakan Delta, pihaknya bekerja sama dengan Disperindagsar Provinsi Riau dan Bulog.

Mc-Rohil




 
Berita Lainnya :
  • Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
  • PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
  • Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
  • MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
  • BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
    #2 PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
    #3 Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
    #4 MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
    #5 BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
    #6 Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia
    #7 16 Rumah Di Pasar Langkitin Lesap Dilalap Sijago, Kerugian Ditaksir 1, 6 Miliar
    #8 Peluang Paisal Besar, Parpol Masih Gamang
    #9 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Pagi Bersama SMK 1 Koto Gasib
    #10 Mendagri Bakal Ganti Pj Gubernur Hendak Maju Pilkada 2024
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved