Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog
Rabu, 21-02-2024 - 10:45:36 WIB

BERAS mengandung nutrisi seperti magnesium, zat besi, folat, thiamin, dan niacin. Karena vitamin dan mineral ini lah, banyak yang menggunakan beras untuk perawatan rambut.

Tapi, Deirdre Hooper, MD, MD, spesialis medis di Audubon Dermatology mengatakan, bukan berarti air beras bisa memperbaiki rambut seseorang. Bagi sebagian orang, tentu malah membuat kondisi rambut menjadi lebih buruk.

Meskipun air beras mengandung zat fenolik yang membantu mengatasi rambut rontok akibat penyakit autoimun, seperti alopecia areata. Namun, para ahli mengatakan tidak ada cukup bukti yang menunjukkan bahwa air beras benar-benar meningkatkan kesehatan rambut.

"Mencuci rambut dengan air beras dapat merusak rambut, terutama bagi mereka yang memiliki rambut keriting yang rentan patah," kata Rhonda Farah, profesor dermatologi di University of Minnesota School of Medicine, seperti dilansir dari Times of India.

Air beras mengandung banyak pati yang menarik kelembapan rambut dan membuatnya rapuh. “(Air beras) jelek sekali karena tidak untuk kepala. Tidak ada yang bisa diberikan pada folikel rambut atau folikel rambut,” jelas Farah.

Merujuk pada review 10 penelitian yang diterbitkan pada tahun 2022, peneliti mengatakan bahwa mengekstraksi mineral dedak padi dapat memperpanjang waktu folikel rambut berada dalam fase anagen, yaitu saat terjadi pertumbuhan folikel.

Ekstrak mineral bekatul yang terkandung dalam produk rambut pun tidaklah sama dengan air beras. Pasalnya, pada beras bekatul sudag dihilangkan saat penggilingan dan dibuang sebelum sampai toko.

Oleh karena itu, meski ekstrak mineral bekatul baik untuk kesehatan rambut, menurut Farah, bukti ilmiah saat ini menunjukkan bahwa air beras tidak ada manfaatnya. Hooper dan Farah setuju bahwa seperti halnya tip dan saran kesehatan populer lainnya di Internet, orang harus berhati-hati sebelum melakukan perawatan rambut apa pun.

“Hanya karena kamu menyukai rambutnya, bukan berarti kamu menyukai cara yang mereka gunakan. Setiap jenis rambut berbeda dan sangat sulit untuk menerapkan satu ukuran untuk semua,” katanya.

Menurutnya, orang yang memang ingin meningkatkan kesehatan rambut atau meningkatkan pertumbuhan rambut bisa melakukan perubahan gaya hidup seperti mengurangi stres, mengobati ketombe, dan menghindari penggunaan pelurus rambut.

Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan rambut Anda atau memiliki masalah yang lebih serius seperti rambut rontok, sebaiknya temui dokter kulit untuk mengetahui penyebab masalahnya dan mendapatkan pengobatan.


Sumber
Okezone.com




 
Berita Lainnya :
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  • Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
  • Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
  • Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #2 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #3 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #4 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #5 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #6 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #7 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
    #8 71,4 Persen Orang Indonesia Merokok, Jadi yang Terbanyak Sedunia!
    #9 Tol Pekanbaru-Rengat Terus Digesa, Pembebasan Lahan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
    #10 Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved