Breaking News
Sebuah Pelukan Dapat Meringankan Stres | Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog | Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying | Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini | Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau | Progres Pelunasan Pembayaran BIPH di Riau Sudah Capai 80 Persen Rabu, 21 Februari 2024

 
Dishub Tak Siagakan Petugas, Jalur Sepeda Jalan Diponegoro Kembali Jadi Tempat Parkir
Sabtu, 02-12-2023 - 06:29:28 WIB

PEKANBARU - Sehari pasca dilakukan razia parkir liar yang ada di Jalan Diponegoro dan Jalan Hang Tuah, lokasi tersebut kini kembali dipenuhi parkir kendaraan roda empat.

Pantauan CAKAPLAH.com di lokasi, Jumat (01/12/2023) di sepanjang Jalan Diponegoro tepatnya jalur sepeda di samping RSUD Arifin Ahmad tersebut tampak kendaraan berjejer di lokasi larangan parkir. Padahal baru kemarin razia kendaraan dilakukan.

Di lokasi tersebut memang sudah ada spanduk larangan parkir. Namun tetap saja masyarakat tak peduli terkait adanya spanduk larangan tersebut. Terlebih tak ada petugas yang berjaga di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Pelaksana harian (Plh) Kepala UPT Perparkiran Pekanbaru Khairunnas mengatakan akan menempatkan personelnya di lokasi tersebut sebagai upaya untuk menciptakan perparkiran yang baik.

"Kemarin memang ada razia di lokasi. Banyak petugas Dishub datang kesini untuk razia. Tapi ini sudah ramai lagi yang parkir di situ," ujar salah seorang warga di lokasi yang tak ingin disebutkan namanya.

Kepada CAKAPLAH, ia mengatakan jika kendaraan yang parkir di lokasi memang selalu ramai. Kebanyakan itu adalah kendaraan keluarga pasien di RSUD Arifin Ahmad.

"Itu kebanyakan memang keluarga pasien. Nggak tahu di dalam itu parkirnya memang tak ada atau memang malas masuk. Karena tak ada petugas di lokasi ya sudah akhirnya kendaraan di pinggir jalan saja mereka," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar petugas dari Dinas Perhubungan standby agar jalanan Diponegoro itu bersih dari yang namanya parkir liar.

"Semoga saja," harapnya.

Diberitakan sebelumnya Setelah banyak mendapatkan sorotan dari masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran akhirnya melakukan razia parkir liar di sejumlah titik, Kamis (30/11/2023).

Razia dilakukan di Jalan Diponegoro tepatnya di samping RSUD Arifin Ahmad dan dilanjutkan ke Jalan Hangtuah. Dari razia yang dilakukan, ada puluhan kendaraan dilakukan penggembosan.

"Kami hari ini dari UPT Perparkiran melakukan giat penertiban parkir liar yang ada di Jalan Diponegoro," ujar Plh Kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru Khairunnas, Kamis (30/11/2023) kepada wartawan.

Ia mengatakan sebenarnya razia seperti ini sudah berkali-kali dilakukan. Dan ini menjadi sorotan utama bagi khalayak ramai.

"Makanya kami hari ini kembali melakukan tindakan tegas dibantu dari jajaran baik dari Dirlantas, Reskrim, intel. Jadi kami semua bekerjasama hari ini," Cakapnya.

Dikatakan Khairunnas, sebelum mengambil tindakan penggembosan, pihaknya sudah memberikan informasi untuk memindahkan kendaraannya dan bagi yang belum memindahkan setelah tiga kali diumumkan, maka pihaknya melakukan penggembosan kendaraan.

"Jadi memang pelanggaran yang dilakukan adalah parkir di tempat yang dilarang," jelasnya.

Ke depan pihaknya masih akan kembali melakukan tindakan seperti hari ini. "Seterusnya akan kita letakkan personel di jalan Diponegoro ini untuk penertiban. Kami bertekad perparkiran di Pekanbaru ini lebih maju," pungkasnya.**


Cakaplah




 
Berita Lainnya :
  • Sebuah Pelukan Dapat Meringankan Stres
  • Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog
  • Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying
  • Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini
  • Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Sebuah Pelukan Dapat Meringankan Stres
    #2 Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog
    #3 Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying
    #4 Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini
    #5 Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau
    #6 Progres Pelunasan Pembayaran BIPH di Riau Sudah Capai 80 Persen
    #7 Cek Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau Hari ini
    #8 Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights untuk Jurnalisme Berkualitas
    #9 Mantap! Pemerintah Bahas Persiapan Pencairan THR dan Gaji ke-13
    #10 Raup 75 Ribu Suara, Golkar Optimis Kirim Dua Kursi Dapil 7 ke DPRD Provinsi Riau
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved