Breaking News
Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya | PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau | Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular | MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur | BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat | Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia Jumat, 14 Juni 2024

 
Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.S.I.K Terima Gelar Kehormatan Adat Datuk Seri Abdi Arif Pengayom
Rabu, 08-11-2023 - 08:31:47 WIB

PELALAWAN - Riautrust.com - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK Terima pemberian Kehormatan Adat dengan Gelar Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Pelalawan.

Pemberian gelar kehormatan adat tersebut dilaksanakan di Balai Adat Datuk Bandar Setia Diraja Pangkalan Kerinci, Selasa. 07/11-2023 Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau

Pemberian Gelar Kehormatan Adat langsung di sematkan oleh Datuk Seri H. Abdul Wahid, Datuk Seri H. Herman Maskar, S.Pd,. M.Si dan Datuk Seri (Setia Amanah/Payung Panji Adat) H. Zukri Misran, SE, Kepada AKBP Suwinto, SH.SIK dengan Gelar Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri. Datuk Seri Cendikiawan Mekar Negeri Prof. DR. Ir. H Tengku Dahril, M.Sc. Datuk Seri Abdi Arif Bela Negeri H.M Nasir, SH.MH dan Datuk Seri Abdi Arif Penimbang Negeri Benny Arisandy, SH.MH.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK di nobatkan sebagai Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri. Ia dinilai berjasa dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) dengan slogan Harmoni.

Sebab selama menjabat, dirinya dikenal sebagai sosok pengayom masyarakat, yang selalu berada di tengah masyarakat terutama pada giat Subuh Harmoni dan Jumat Curhat. Keluhan yang di alami oleh masyarakat semua di tampung untuk di cari jalan keluarnya secara kekeluargaan, oleh karena itu AKBP Suwinto selalu di kenal dan terkenal dekat dengan masyarakat sesuai dengan gelar adat yang disematkan.

” Terimakasih atas pemberian anugerah yang sangat besar, kami telah diberikan gelar adat dan gelar ini akan menjadi catatan kehormatan dalam hidup kami,” katanya dalam memberikan sambutan.

“Dari hati yang tulus, saya dan juga bapak Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas gelar yang diberikan kepada kami,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, pengabdiannya terhadap negeri sebagai abdi negara dalam bidang hukum di Kabupaten Pelalawan saya lakukan iklas untuk negeri.

Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan H.M. Nasir, SH., MH di nobatkan sebagai Datuk Seri Abdi Arif Bela Negeri. Sedangkan Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan, Benny Arisandy, SH., MH di nobatkan sebagai Datuk Seri Abdi Arif Penimbang Negeri.

Bupati Pelalawan Datuk Seri H. Zukri Setia Amanah juga turut menyampaikan rasa bangga terhadap pemberian gelar kehormatan adat terhadap empat orang tokoh tersebut.

” Saya sangat berbangga hati pada hari ini. Karena gelar adat ini sangat patut dan layak di berikan. Tentunya atas jasa dan kontribusi untuk negeri ini jauh lebih besar dari sekedar pemberian gelar adat ini, untuk itu saya mengajak mari kita bersama memajukan kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.”ujar Zukri.(PM)




 
Berita Lainnya :
  • Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
  • PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
  • Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
  • MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
  • BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya
    #2 PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau
    #3 Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular
    #4 MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur
    #5 BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat
    #6 Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia
    #7 16 Rumah Di Pasar Langkitin Lesap Dilalap Sijago, Kerugian Ditaksir 1, 6 Miliar
    #8 Peluang Paisal Besar, Parpol Masih Gamang
    #9 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Pagi Bersama SMK 1 Koto Gasib
    #10 Mendagri Bakal Ganti Pj Gubernur Hendak Maju Pilkada 2024
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved