Breaking News
Pemko Dumai Usulkan Peninjauan Kembali Rencana Detail Tata Ruang | RTRW Kota Dumai Dinilai Menyusahkan Masyarakat | Lapas Pasir Pengaraian Terbaik II Pelatihan Teknis Pemasyarakatan Latihan Kerja Produksi di Batam | Mantab, Pemkab Siak Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-13 Dari BPK RI | 12 Kali Berturut-turut, Pemkab Pelalawan Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI | Sekda Dumai Ingatkan Pentingnya Sembelih Halal Sabtu, 25 Mei 2024

 
Jaringan Bawah Sungai Sudah Dikerjakan,
Kebutuhan Listrik Warga Teluk Belengkong Segera Paripurna
Minggu, 14-05-2023 - 04:26:39 WIB

TEMBILAHAN - Kabar gembira menghampiri beberapa desa di tiga kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2023 ini karena akan direalisasikannya jaringan listrik desa melalui BUMN PLN.

Bahkan beberapa logistik untuk pembangunan jaringan tersebut terlihat sudah berada pada satu lokasi yakni Desa Sakarotan Kecamatan Teluk Belengkong.

Terwujudnya jaringan listrik untuk desa itu merupakan berkat usaha terus menerus yang dilakukan, HM Idris Laena, selaku salah satu putra terbaik Indragiri Hilir (Inhil) di DPR RI.

"Guna mewujudkan pemerataan pembangunan, khususnya kebutuhan masyarakat akan listrik, PLN pada hari ini (Sabtu, 13/05/23) bersama logistiknya sudah turun ke Desa Sakarotan Kecamatan Teluk Belengkong, sebagai salah satu desa yang ditunjuk untuk memulai pembangunan jaringan listrik desa, " ungkap HM Idris Laena, Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Inhil, Sabtu (13/05)23).

"Sesuai kewenangannya, Komisi VI DPR RI, kita selalu intens berkomunikasi dengan BUMN, khususnya PLN untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat kita akan aliran listrik yang baik dan Alhamdulillah tahun 2023 ini, Insyaallah akan terealisasi untuk beberapa desa di 3 kecamatan di Inhil, yakni Kecamatan Teluk Belengkong, Tempuling serta Pulau Burung, " ungkap Ketua Fraksi Golkar DPR RI ini.

Lebih jauh menurutnya, perjuangan mewujudkan kebutuhan masyarakat akan listrik ini sudah dilakukan.sejak jauh hari, karena masih banyaknya daerah yang berjuang bersama untuk memenuhi kebutuhan listrik ini. Sehingga pemerintah harus menyediakan anggaran yang cukup besar dan tentu saja tidak bisa sekaligus.

"Setelah kita dapatkan kepastian beberapa desa kita bisa terlaksana tahun ini, maka langsung pada bulan Maret yang lalu saya surati PLN Wilayah Riau untuk aksi selanjutnya. Mudah mudahan bisa segera dibangun dan harapan saya kepada semua masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan pembangunan ini untuk Inhil yang maju dan lebih baik, " harapnya

Sementara itu, Manager PLN ULP Tembilahan, Jaswir ketika dimintai tanggapannya terkait pembangunan jaringan ini mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan jaringan bawah Sungai tersebut sudah mulai dikerjakan sejak awal Mei 2023 yang lalu, dan ditargetkan satu bulan ke depan direncanakan bisa selesai.

"Alhamdulillah pekerjaan jaringan bawah sungai GI Tembilahan ke Teluk Belengkong dan sekitarnya sudah kita mulai sejak awal bulan ini dan diharapkan bisa tuntas satu bulan ke depan, dimana pekerjaannya ada di Teluk Lanjut dan Teluk Belengkong, " terang Jaswir melalui pesan singkatnya, Sabtu (13/05/23).

Dengan selesainya jaringan ini diharapkan kebutuhan listrik 24 jam warga Teluk Belengkong, Pulau burung dan sekitarnya bisa terpenuhi dan tidak tergantung PLTD Rotan Semelur lagi.

(Zul]




 
Berita Lainnya :
  • Pemko Dumai Usulkan Peninjauan Kembali Rencana Detail Tata Ruang
  • RTRW Kota Dumai Dinilai Menyusahkan Masyarakat
  • Lapas Pasir Pengaraian Terbaik II Pelatihan Teknis Pemasyarakatan Latihan Kerja Produksi di Batam
  • Mantab, Pemkab Siak Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-13 Dari BPK RI
  • 12 Kali Berturut-turut, Pemkab Pelalawan Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Pemko Dumai Usulkan Peninjauan Kembali Rencana Detail Tata Ruang
    #2 RTRW Kota Dumai Dinilai Menyusahkan Masyarakat
    #3 Lapas Pasir Pengaraian Terbaik II Pelatihan Teknis Pemasyarakatan Latihan Kerja Produksi di Batam
    #4 Mantab, Pemkab Siak Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-13 Dari BPK RI
    #5 12 Kali Berturut-turut, Pemkab Pelalawan Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI
    #6 Sekda Dumai Ingatkan Pentingnya Sembelih Halal
    #7 Dokter Ridho Diyakini Layak Dampingi Paisal di Pilkada Dumai 2024
    #8 Waspada! Sepuluh Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Pikun
    #9 Dinyatakan Sehat, Jemaah Haji Asal Pekanbaru Diberangkatkan Bersama Kloter BTH – 07
    #10 Alfedri Doakan Calon Jamaah Haji Siak Tetap Sehat dan Selamat Pulang Pergi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved