Breaking News
Pemko Dumai Usulkan Peninjauan Kembali Rencana Detail Tata Ruang | RTRW Kota Dumai Dinilai Menyusahkan Masyarakat | Lapas Pasir Pengaraian Terbaik II Pelatihan Teknis Pemasyarakatan Latihan Kerja Produksi di Batam | Mantab, Pemkab Siak Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-13 Dari BPK RI | 12 Kali Berturut-turut, Pemkab Pelalawan Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI | Sekda Dumai Ingatkan Pentingnya Sembelih Halal Sabtu, 25 Mei 2024

 
Tingkatkan Layanan Kesehatan,
Bupati Inhil Resmikan Gedung Rawat Jalan dan UGD 24 Jam Puskesmas Kempas Jaya
Jumat, 24-03-2023 - 09:52:22 WIB

INHIL, RIAUTRUST.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan gedung baru Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Rabu 22 Maret 2023.

Prosesi peresmian bangunan yang dipergunakan untuk layanan rawat jalan dan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam ini diawali dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Wardan dan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah, pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti, serta peninjauan langsung sarana dan prasara Puskesmas Kempas Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan mengungkapkan bahwa ketersediaan layanan kesehatan adalah kebutuhan masyarakat yang paling mendasar, sehingga sangat dibutuhkan infrastruktur dan alat medis pendukung yang memadai.

"Keberadaan gedung Puskesmas ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," ujarnya.


Oleh karena itu, Bupati Inhil dua periode ini berpesan dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana dan prasarana kesehatan yang telah disediakan.

"Saya berharap, dengan adanya pembangunan Puskesmas Rawat Inap ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai," tambahnya.


Untuk diketahui, peresmian pemakaian gedung baru UPT Puskesmas Kempas Jaya tersebut merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.