Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
Selama Ibadah Haji 8 Jamaah Riau Wafat di Tanah Suci
Senin, 08-07-2024 - 09:48:17 WIB

PEKANBARU - Plt Kanwil Kemenag Riau, Muliardi mengatakan, seluruh Jamaah Haji asal Riau telah pulang ke tanah air dengan selamat dan dengan pelayanan yang baik. Pelayanan kepulangan jemaah haji diberikan mulai dari saat keberangkatan dari Arab Saudi hingga ke tanah air, melalui debarkasi Haji Batam, pada Minggu (7/7).

“Alhamdulillah seluruh Jamaah Haji kita sudah pulang ke tanah air. Kloter terakhir kloter 14. Ada sebanyak 386 Jamaah Haji yang pulang, yakni dari Inhil sebanyak 21 Jamaah, Bengkalis 2 Jamaah, Pekanbaru 82 Jemaah, dan Rokan Hilir 282 Jamaah. Seluruh Jamaah kita dalam keadaan sehat,” ujar Muliardi.

Selama pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci, jumlah Jamaah Haji Riau yang meninggal dunia sebanyak 8 orang, dari jumlah Jamaah Haji Riau sebanyak 5.273 orang. Jumlah Jamaah yang meninggal dunia berkurang, jika dibandingkan pada tahun 2023 lalu, yakni sebanyak 20 orang.

“Selama di tanah suci, jamaah yang wafat sebanyak 8 orang, 3 orang meninggal di Madinah, 3 orang di Mekkah, 1 orang di Arafah, dan 1 orang setelah puncak Haji. Bila dibandingkan dengan tahun yang lalu, berkurang, tahun 2023 sebanyak 20 orang yang wafat,” jelas Muliardi.

Pemerintah Provinsi Riau, terus memberikan perhatian terjadi Jamaah Haji Riau yang telah pulang melaksanakan ibadah Haji selama di tanah suci Mekkah.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota, juga telah menjemput Jamaah Haji Riau, asal Pelalawan dan Kepulauan Meranti, Kamis (4/7) malam, bersama Bupati Pelalawan, Zukri dan Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar. Serta Jamaah Haji kloter terakhir Minggu (7/7), di Debarkasi Batam.

“Alhamdulillah kita sudah dua kali menyambut Jamaah Haji Riau, di Debarkasi Batam. Kemarin yang kita jemput Jamaah Haji asal Pelalawan dan Merangi, dari kloter 12 ini ada 447 Jamaah. Awalnya pak Pj Gubri yang akan ikut menyambut, tapi beliau mendadak ada acara. Jadi kami bersama Bupati yang menyambut. Hari ini Minggu, kita juga menyambut Jamaah Haji Riau yang terakhir kloter 14, sebanyak 382 orang,” ujar Imron.

Dijelaskan Imron, dari 447 Jamaah Haji kloter 13 terdapat 335 jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan. Sisanya 112 jemaah haji berasal dari Kepulauan Meranti. Selanjutnya 1 kloter terakhir yang disambut, dari tanah suci Mekah Minggu, (5/7), yakni kloter 14 sebanyak

“Kita totalnya kan ada 14 kloter, masih ada kloter lagi. Jadwal terakhir kepulangan 7 Juli nanti. Selamat datang bagi jemaah haji yang telah kembali ke tanah air. Saya sangat senang mendengar kabar kepulangan mereka dan Alhamdulillah, semua selamat dan sehat,” ujar Imron.

(MC-Riau)




 
Berita Lainnya :
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  • Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
  • Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
  • Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #2 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #3 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #4 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #5 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #6 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #7 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
    #8 71,4 Persen Orang Indonesia Merokok, Jadi yang Terbanyak Sedunia!
    #9 Tol Pekanbaru-Rengat Terus Digesa, Pembebasan Lahan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
    #10 Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved