Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
KNPI Riau Lakukan Diskusi Publik Menyongsong Pilkada Serentak Di Kabupaten Pelalawan
Kamis, 04-07-2024 - 08:43:12 WIB

PELALAWAN, Riautrust.com - KNPI Propinsi Riau gelar Diskusi publik bagi kalangan generasi muda dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.Selasa (2/7/2024) di kafe Young Bengkalis Pangkalan Kerinci, ketua KNPI H. Nasarudin SH. MH mengungkapkan, Pilkada serentak merupakan momentum generasi muda menjadi pemimpin daerah yang selaras dengan pembangunan Nasional.

"Kegiatan diskusi publik dengan pemateri adalah ketua KNPI Riau H. Nasarudin SH. MH, ketua umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat dan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK yang diwakili Kabag Ops Polres Pelalawan Maison. Ketua Pengadilan Negeri dan Kejari Pelalawan.Kegiatan juga dihadiri oleh para pemuda Pelalawan dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Ketua KNPI Pelalawan H. Nasarudin dalam materi diskusi yang disampaikannya kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk berpartisipasi dalam pergerakan pemimpin nasional. Maka dari itu KNPI dalam diskusi ini mengusung tema "Pilkada serentak merupakan momentum generasi muda menjadi pemimpin daerah yang selaras dengan pembangunan nasional".

"Pada saat sekarang ini sudah banyak para generasi muda yang ikut didalam kontestasi politik, baik itu di legislatif atau eksekutif.begitu juga dengan untuk pemilihan kepala daerah serentak nanti. Besar harapan saya untuk semoga Pilkada serentak nantinya khusus di kabupaten Pelalawan berjalan dengan lancar aman dan kondusif. "Harap Ketua KNPI Riau

Terkahir H. Nasarudin yang merupakan ketua Jarnas For Gibran pada Pilpres yang lalu menyampaikan telah berhasil meraih suara di Kabupaten Pelalawan sebanyak 78 persen. Sedangkan untuk pembangunan di Kabupaten Pelalawan Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah berjanji akan membantu membangun jalan layang di daerah lokasi rawan banjir. Jalan layang yang akan dibangun tersebut sepanjang 11 Kilometer. Jelas Nasarudin

Sementara itu Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Maison menyampaikan dalam menyongsong Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan ini. Polri harus bisa memaksimalkan pengamanan yang eksta. Terlebih lagi dipengaruhi oleh geografis Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari daratan dan perairan.

"Apalagi Kabupaten Pelalawan yang memiliki  jumlah TPS sebanyak 603 TPS yang tersebar di masing-masing Kecamatan.TPS yang terbanyak ada di kecamatan Pangkalan Kerinci.maka dari itu pihak Kepolisian akan memaksimalkan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada 2024.

Pengamanan yang paling penting adalah pengamanan digudang logistik KPU sampai pendistribusian logistik KPU ke setiap TPS. Begitu sebaliknya pada saat pemungutan suara telah selesai, pada saat pengembalian kotak suara dan surat suara ke gudang logistik KPU akan tetap dikawal ketat oleh Pihak pengamanan dari TNI dan Polri.

"Dalam hal ini kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu diperlukan sinergitas dan kerjasama disetiap stakeholder yang berkaitan dengan Pilkada.Logistik KPU ini merupakan objek vital yang harus mendapatkan keamanan yang maksimal." Tegas Kabag Ops Kompol Maison

Sedangkan Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Sinurat memberikan semangat kepada seluruh para generasi muda agar ikut memiliki peran aktif dalam setiap tahapan Pilkada. Kalau bisa para generasi muda yang ada di Kabupaten Pelalawan ini juga ada yang menjadi kontestasi di Pilkada buka  saja di Pileg saja.

"Terlebih lagi generasi muda dan Mahasiswa ini harus menjadi corong untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah. Tentu hal ini harus dilakukan dengan semangat kolaborasinya. Generasi muda itu yang mempunyai semangat militan untuk maju dengan berkolaborasi bersama stakeholder hoder demi kemajuan di Kabupaten Pelalawan, " Jelas Martin. (PM)




 
Berita Lainnya :
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  • Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
  • Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
  • Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #2 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #3 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #4 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #5 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #6 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #7 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
    #8 71,4 Persen Orang Indonesia Merokok, Jadi yang Terbanyak Sedunia!
    #9 Tol Pekanbaru-Rengat Terus Digesa, Pembebasan Lahan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
    #10 Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved