Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
Kadis Kesehatan Inhil Hadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
Kamis, 13-06-2024 - 16:57:53 WIB

INDRAGIRI HILIR, RIAUTRUST.com - Kepala Dinas Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL menghadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting melalui Zoom Meeting, di Posyndu Mangga, Jalan H Abdul Gani, Kamis 13 Juni 2024.

Kegiatan Zoom Meeting ini diikuti oleh ketua TPPS kabupaten/kota se-provinsi Riau, Ketua TP PKK kabupaten/kota se-provinsi Riau, pimpinan OPD terkait se-provinsi Riau serta undagan lainnya.

Pj. Bupati Inhil H. Herman melalui Plh. Sekda H. Tantawi Jauhari mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir telah melaksanakan pelayanan langsung di posyandu sebagai upaya penurunan stunting.

"Kami dari kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelayanan langsung di posyandu, sesuai dengan program intervensi yang kami laksanakan, kami berupaya melakukan penurunan seperti tahun-tahun yang lalu di angka 28,5%, alhamdulillah tahun 2023 turun menjadi 18,8%",terangnya.

Harapannya kedepan tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi, stunting yang ada kita hanya mencegah bagaimana agar itu tidak terjadi dan salah satu upaya adalah melakukan pembinaan kepada calon pengantin dan melakukan pelatihan, penyuluhan, itu salah satu upaya yang kami lakukan.

"Diakhir penyampaian menambahkan dengan dukungan provinsi, kadis provinsi Riau, serta Gubernur Riau insyaAllah Kabupaten Indragiri Hilir berupaya mewujudkan keinginan bersama untuk kesehatan masyarakat",tutupnya.(Galeri Foto)