Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
Jelang Hari Bhayangkara Ke 78, RCR Perebutan Piala Bupati Dan Kapolres Rohul Digelar, Sekda: Ini Gia
Senin, 24-06-2024 - 08:38:17 WIB

ROKAN HULU-- Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli  Tahun 2024 serta menyalurkan bakat Generasi Muda, kemudian mencegah Balap Liar, Rohul Cup Race (RCR)  digelar di Sirkuit Non Permanen Komplek Pemda Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (22/6/2024).

Iven ini,  dibuka Bupati Rohul H Sukiman melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Zaki S STP M Si, di dampingi Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi SIK MH dan lainnya.

"RCR memperingati Hari Bhayangkara ke 78 ini memperebutkan Piala Bupati dan Kapolres Rohul, diikuti sekitar 300 Raider dari berbagai Daerah seperti Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rohul Roy Nasti

 Namun, kata Dia, dari pantauan panitia peserta yang banyak berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara, ada beberapa Peserta dari seluruh Kabupaten se Provinsi Riau.

"Kalau kita sudah memiliki Sirkuit Permanen, untuk melaksanakan iven hingga ajang Nasional akan bisa kita lakukan tanpa ragu, sebab jika hal itu dilakukan tanpa adanya yang memenuhi standar akan sulit untuk dilakukan," tuturnya.

"Ajang ini, selain menyalurkan bakat bagi generasi muda juga dapat mengurangi terjadinya Balapan Liar dan menjauhkan Generasi Muda dari Narkoba serta memberikan peluang bagi Pengusaha sekaligus dapat memperkenalkan Wisata  di Rohul ini," ujar Roy.

Sementara itu, Sekda Rohul M Zaki S STP M Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh Pembalap dari berbagai Daerah yang telah hadir mengikuti iven RCR ini, tentu dengan kehadiran para pembalap luar daerah ini akan menambah semaraknya iven ini.

 "Iven ini bukan hanya sekedar ajang Kompetisi akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi antar Pembalap, hal ini memiliki makna yang sangat bermanfaat bagi Generasi Muda terutama pecinta Road Race, sehingga dapat menyalurkan bakatnya yang lama terpendam," tuturnya

 Dia  berharap, semoga ajang ini bisa memberikan dampak positif bagi Daerah, terutama Generasi Muda, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta berkelanjutan.  

"Kami juga sudah berbincang tadi bersama ketua IMI, dimana jika kegiatan ini berjalan lancar dan memiliki banyak peminat, tentu kita akan berusaha nanti untuk membicarakan hal ini kepada Bupati agar dapat tentunya bisa kita usahakan untuk membangun Sirkuit Permanen," katanya.

"Supaya dalam setiap Event yang dilakukan tidak lagi bersusah payah dan para pembalap dapat berlatih di areal tersebut," paparnya

"Tentu untuk membuat Sirkuit ini tidaklah murah akan tetapi membutuhkan biaya yang besar di mulai dari lahan dan pembangunannya, tentu jika dilakukan secara kolaborasi apa yang diharapkan akan bisa terwujud nantinya," ungkap Sekda.

Usai membuka secara resmi, Event RCR ini, Sekda, Kapolres Rohul bersama Ketua IMI Rohul, kemudian melakukan peninjauan di tempat tempat Pedok (tempat istirahat para pembalap) yang nantinya akan melakukan Road Race.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK,  mengatakan RCR sudah vakum selama 22 tahun.

 "Alhamdulillah di tahun ini dapat kita mulai lagi, Rohul Cup Race dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, dengan memperebutkan Trophy Bupati dan Kapolres Rohul," kata Kapolres.

Lanjutnya, Polres Rohul memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengadakan iven  ini.

Ditambahkannya, hal ini dilaksanakan sebagai Wahana dan silaturahmi serta memupuk persaudaraan diantara kita semua khususnya Pemda, Polri dan Masyarakat.

"Iven ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pembalap serta sosialisasi untuk tidak menjadikan jalan raya sebagai tempat balapan (Balap Liar) karena dapat membahayakan bagi diri sendiri ataupun orang lain," imbuhnya.

"Semoga iven ini dapat menjadi awal bagi para Pembalap, sehingga nantinya dapat juga menyalurkan bakatnya di event nasional dan internasional,"  ulasnya.

"Kepada Panitia serta kita semua tetap jaga keselamatan dan keamanan  serta sportivitas dalam pelaksanaan Rohul Cup Race," pungkasnya.

"Class Balapan, yaitu  SP 8 Matic STD SD 131CC Open, SP 15 Matic TU SD 131CC Lokal Rohul (Bebas  Usia), SP 9 Matic  STD SD 131CC PML Open, SP 5 BBK 4T TU SD PML Open, SP 17 Matic STD Showroom SD 125CC (Bebas Usia), SP 11 Matic STD TU SD 131CC PML Riau, RCB 1 BBK 4T TU SD 150CC Open, SP 16 MATIC STD SD 131CC Lokal Rohul (Bebas  Uaia), RCB 3 BBK 2T STD TU SD 125CC Open, SP 14 BBK 2T STD TU SD 125CC PML Riau, RCB 4 UNDERBONE SD 130CC Open,  SP 12 MATIC STD TU SD 116CC PML Riau,  RCB 2 BBK 4T TU SD 130CC Open, SP 7 MATIC TU SD 131CC Open, SP 6 BBK 4T SD 130CC PML Open, SP 10 Matic STD SD 116CC PML Open, SP 13 BBK 2T STD TU SD 125CC PML Open dan  RCB 4 Underbone  SD 130CC Open," rincinya.

Terpantau tampak mendampingi Sekda Rohul, Anggota DPRD Karneng Dimara Lubis, Ketua IMI  Roy Nasti,  Kapolsek Rambah  Iptu Hendra Sitorus SH MH,  Kanit III Sat Reskrim Ipda Refly Setiawan SH, Kasie Humas  Ipda Suwamra Jonrefly SAP.

Kemudian, Camat Ujung Batu Rio Pratama  STTP M Si, Personil Polres Rohul dan Personil Polsek Rambah, Panitia, Pembalap, para pengurus IMI Rohul dan lainnya.

Kegiatan Balapan atau Race sedang berlangsung, sampai saat ini situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

(Dr)




 
Berita Lainnya :
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  • Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
  • Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
  • Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #2 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #3 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #4 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #5 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #6 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #7 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
    #8 71,4 Persen Orang Indonesia Merokok, Jadi yang Terbanyak Sedunia!
    #9 Tol Pekanbaru-Rengat Terus Digesa, Pembebasan Lahan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
    #10 Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved