Breaking News
Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025 | Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama | Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara | Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat | Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis Sabtu, 20 Juli 2024

 
Bupati Rohul: Kondisi Cuaca Tidak Normal Minta Masyarakat Selalu Waspada
Senin, 08-01-2024 - 20:14:58 WIB

Rohul - Kondisi Situasi Banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu saat ini tersisa di lima Desa lagi, sementara beberapa desa lain yang tadinya tergenang banjir sudah surut dan masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti biasanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat mengikuti Rapat koordinasi terkait penyelesaian permasalahan banjir Kabupaten/Kota di Provinsi Riau secara zoom meeting bersama Kapolda, Danrem dan Gubernur Riau.

Kegiatan rakor tersebut diikuti oleh Pimpinan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, sedangkan untuk Kabupaten Rokan Hulu sendiri, kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono SIK, dan beberapa Kepala Dinas maupun Badan di Lingkungan Pemkab Rohul lainnya.

Pasca mengikuti Rakor, Bupati Sukiman saat dikonfirmasi oleh awak media mengaku saat ini musim hujan lebih sering terjadi di beberapa wilayah yang ada di pulau Sumatera, hal ini mengakibatkan peristiwa banjir di beberapa lokasi, termasuk wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Alhamdulillah di Kabupaten Rokan Hulu sudah tidak banjir lagi, kecuali di lima desa seperti di Desa Bonai, Sontang, Kadang Padang, Kadang Mungkal dan Rantau Binuang Sakti," jelas Sukiman.

Sesuai arahan pimpinan tingkat Provinsi Riau, H Sukiman mengaku akan mengikuti Kapolda, Danrem dan Gubernur Riau untuk melakukan kerjasama yang baik antar berbagai lini, dalam membantu kesulitan masyarakat terdampak banjir.

"Untuk masyarakat terdampak banjir, kita juga telah menyalurkan bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak dan gula dan bantuan itu kita serahkan di dapur umum masing-masing wilayah," sebut Sukiman.

Terkait semakin dekatnya Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari mendatang, H Sukiman mengaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga telah melakukan antisipasi terhadap beberapa wilayah rentan terdampak banjir.

"Khususnya dalam pelaksanaan pemilu, ada delapan TPS yang rentan terdampak banjir, maka kita akan menyediakan tempat pemilihan baru, sesuai dengan koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Kapolres," ungkap Sukiman.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Rohul, Zuljandri Rosa, S.Si MM mengaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat korban banjir.

"Seperti empat ribu hingga lima ribuan Nasi Bungkus yang tersebar di beberapa wilayah banjir, lebih kurang 1 ton beras, makanan cepat saji, air minum kemasan, telur ayam, susu, sarden dan beberapa makanan lainnya," jelasnya.

Disampaikan Zuljandri, bahwa bantuan yang diberikan bukan secara perorangan atau KK, melainkan diberikan ke setiap dapur umum yang tersebar di beberapa wilayah banjir.

"Mengingat cuaca yang tak menentu pada saat sekarang ini, kita tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya banjir, menyelamatkan harta benda dan keluarga apabila bencana banjir terjadi," tutupnya. (kominfo).




 
Berita Lainnya :
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  • Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
  • Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
  • Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #2 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #3 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #4 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #5 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #6 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #7 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
    #8 71,4 Persen Orang Indonesia Merokok, Jadi yang Terbanyak Sedunia!
    #9 Tol Pekanbaru-Rengat Terus Digesa, Pembebasan Lahan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
    #10 Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved