Breaking News
Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog | Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying | Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini | Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau | Progres Pelunasan Pembayaran BIPH di Riau Sudah Capai 80 Persen | Cek Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau Hari ini Rabu, 21 Februari 2024

 
Bupati Alfedri Akan Berikan Hadiah Umroh bagi Peserta MTQ Berprestasi di 5ingkat Nasional
Senin, 27-11-2023 - 06:26:56 WIB

SIAK - Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para peserta MTQ tingkat Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri akan memberikan hadiah Umroh bagi para Kafilah MTQ asal Kabupaten Siak, yang bisa berprestasi di tingkat Nasional, baik pada saat mengikuti MTQ maupun STQ tingkat Nasional di semua cabang perlombaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri, saat memberikan sambutan pada pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, di Lapangan Sri Wangsa, Kecamatan Bungaraya, Sabtu malam (25/11/2023).

"Untuk menjadi motivasi, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ananda Alfi Mulya Putra, yang telah berhasil meraih peringkat 3 pada STQ tingkat Nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi cabang hafiz 500 Hadist tanpa Sanat", ucap Alfedri.

Atas prestasi peringkat 3 Nasional pada STQ Nasional yang telah diraih tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak memberikan penghargaan berupa Umroh.

"Semoga dengan prestasi yang telah diraih oleh Ananda Alfi ini, bisa menjadi motivasi dan menambah semangat bagi para peserta MTQ pada MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya", pintanya.

Selain itu, dengan dilaksanakannya MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, diharapkan mampu menumbuhkan energi dan sepirit baru untuk seluruh lapisan masyarakat, untuk rajin membaca Al-Qur’an dan bisa mengamalkan makna yang terkandung didalam setiap ayat-ayat Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan membaca Al-Qur’an, dapat menjadikan suasana menjadi damai, tenang, damai dan penuh kebahagiaan. Maka dari itu, seseorang yang membaca Al-Qur’an, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda serta kebaikan dari Allah SWT, dan juga dinaikkan kedudukan dan derajatnya", terang Alfedri.

Alfedri menginformasikan, untuk terus menjadikan Generasi Muda Siak yang hafal Al-Qur’an, Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat program unggulan, yakni anak-anak yang sekolah di MDA bisa hafal 1 juz, dan ketika di MDTW 2 juz.

"Dengan ada program tersebut, diharapkan anak-anak kita yang bersekolah dari MDA sampai MDTW nantinya sudah bisa hafal 3 juz. Untuk guru-guru di MDA dan MDTW tersebut sudah masing-masing ada 2 orang guru Tahfizh yang telah kami adakan pelatihan untuk mendukung program tersebut", jelas Bupati Siak tersebut.

Ketua Pelaksana MTQ Ke - XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, yang juga tuan rumah yakni Camat Kecamatan Bungaraya Wasito mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 2 Desember 2023.

"MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, diikuti sebanyak 717 peserta dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak, yang terdiri dari 345 peserta laki-laki dan 372 peserta perempuan. Dengan 9 cabang perlombaan yang akan dipertandingkan", jelas Wasito.

MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, mengambil Tema, "Dengan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak, Kita Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an dan Religius, Menuju Siak yang Gemilang, Berkemajuan, dan Terdepan".

Pada pembukaan MTQ ke - XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmad Syahrofi, Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Kepala OPD, Camat beserta Penghulu se-Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.(R)




 
Berita Lainnya :
  • Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog
  • Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying
  • Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini
  • Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau
  • Progres Pelunasan Pembayaran BIPH di Riau Sudah Capai 80 Persen
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Marak Cuci Rambut Pakai Air Beras, Begini Tanggapan Dermatolog
    #2 Penjelasan Ini Jelaskan Bagaimana Teladan Sikap Rasulullah SAW Terhadap Bullying
    #3 Perundungan di Sekolah dan Urgensi Pendidikan Agama Sejak Dini
    #4 Pantai Rupat Utara Jadi Titik Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Provinsi Riau
    #5 Progres Pelunasan Pembayaran BIPH di Riau Sudah Capai 80 Persen
    #6 Cek Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau Hari ini
    #7 Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights untuk Jurnalisme Berkualitas
    #8 Mantap! Pemerintah Bahas Persiapan Pencairan THR dan Gaji ke-13
    #9 Raup 75 Ribu Suara, Golkar Optimis Kirim Dua Kursi Dapil 7 ke DPRD Provinsi Riau
    #10 Bupati Siak Terima Dana Alokasi Khusus Bidang KB dari Kepala BKKBN Riau
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved