Breaking News
Militer Israel Disebut Pakai Google Photos untuk Identifikasi Warga Gaza, Sering | Perputaran Uang Lebaran Tahun Ini Diperkirakan Tembus Rp 157,3 Triliun | Hari Terakhir Pembagian Sembako oleh PKK Siak | Pemerintah Kabupaten Siak Terdepan Ajak Masyarakat Gemar Berzakat | Wabup Rohul: Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Negeri Seribu Suluk | Mulai H-7 Idulfitri Angkutan Barang Dilarang Beroperasi, Melanggar Ada Sanksi Jumat, 29 Maret 2024

 
ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS
Bupati Amril Hadiri Paripurna Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2014
Senin, 16-09-2019 - 22:02:10 WIB

BENGKALIS, RIAUTRUST.COM - Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 dilaksanakan di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Bengkalis, Senin (16/9).

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang terpilih pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) April 2019 lalu dipimpin Ketua DPRD Bengkalis H. Abdul Kadir dihadiri puluhan anggota dewan.

Pada kesempatan tersebut Abdul Kadir menyampaikan, sangat menyadari pada periode sebelumnya masih banyak tugas yang belum terlaksana. Pihaknya berharap anggota dewan periode selanjutnya dapat lebih memaksimalkan peran tugas kedewanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Pada rekan-rekan dewan 2014-2019 yang masih memegang amanah pada masa jabatan 2019-2019 kiranya pengalaman lima tahun yang telah dijalani dapat dikembangkan lima tahun kedepan," pintanya.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dan semoga diberikan ampunan Allloh SWT. Kami mengucapkan terima kasih dengan setulus-tulusnya kepada Pemkab Bengkalis, Forkompimda atas kerja sama yang terjalin selama ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang telah memberikan masukan nasehat yang membangun selama ini," ungkap Abdul Kadir.


Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan pakaian

Selanjutnya, sebelum prosesi pengambilan sumpah janji, dibacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau (Gubri) baik pemberhentian Anggota DPRD periode 2014-2019 dan Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 berdasarkan nomor urut partai oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Radius Akima.

Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.977/VIII/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024.

Calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sesuai dengan surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis Nomor: 225/PL.02.7.SD/1403/KPU.Kab/VIII/2019 tanggal 15 Agustus 2019.

Pengambilan Sumpah dan Janji 45 Anggota DPRD Bengkalis dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Hendah Karmila Dewi. Maka, dengan telah diucapkannya Sumpah dan Janji, maka Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 telah dinyatakan sah menjadi Anggota DPRD Bengkalis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasa Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Kepala Daerah dan Anggota DPRD sama-sama dipilih rakyat, jadi kedua lembaga ini harus bekerja untuk rakyat untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik.

Gambar mungkin berisi: Sugeng Widodo, berdiri, pakaian dan dalam ruangan

"Kami mengundang kita semua Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Kabupaten Bengkalis negeri junjungan yang gemilang, gemilang dan terbilang," ajak Bupati.

Prosesi Pengucapan Sumpah dan Janji dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto SIK, Kasdim Dedyk Wahyu Widodo, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan dan Ketua DPRD Riau H. Indra Gunawan Eet.

Kemudian Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua KPU Bengkalias, Fadhillah Al Mausuly, Ketua LAM-R Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, para staf Ahli, Asisten dan Pejabat-Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dari 45 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang diambil sumpahnya, diantaranya 22 orang merupakan anggota baru dan 23 orang anggota lama yang terpilih lagi.

Berikut nama-nama anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 terpilih:

Dapil Bengkalis I (Bengkalis-Bantan) terdapat 10 kursi. Di antaranya Irmi Syakip Arsalan (Partai Kebangkitan Bangsa), Drs H Arianto MP (Partai Gerindra), Sofyan SPdI (PDIP), Ruby Handoko (Partai Golkar), Askori (Partai Nasdem), Hj Zahraini (PKS), Firman (PPP), Zamzami (Partai Amanat Nasional), Morison Bationg Sihite (Partai Demokrat), dan H Mawardi (Partai Bulan Bintang).

Kemudian Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis  II (Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana) ada 5 kursi. Anggota  terpilih adalah, Sugianto (Partai Kebangkitan Bangsa), Elman (Partai Gerindra), Febriza Luwu (PDIP), Rahmah Yeni (Golkar) , dan Zuhandi (Partai Amanat Nasional).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan pakaian

Sedangkan untuk di Dapil Bengkalis III (Pinggir dan Talang Muandau) 7 kursi yang duduk sebagai anggota DPRD adalah, Adihan (Partai Gerindra), Erwan (PDIP), Al Azmi (Golkar), Asmara (Golkar), Mustar J Ambarita (Partai Nasdem), Susianto SR (PKS), dan Laurensius Tampubolon (Perindo).

Selanjutnya, untuk Dapil Bengkalis IV (Mandau) 12 kursi yaitu, Andi Fahlevi (Partai Gerindra), Kaderismanto (PDIP), Septian Nugraha (Golkar), Syafroni Untung (Golkar), Rosmawati Sinambela (Partai Nasdem), H Khairul Umam (PKS), Giyatno (PKS), H Abi Bahrum (PKS), H Adri (PKS), Indrawansyah (PAN), Syaiful Ardi (PAN) dan Nanang Haryanto (Partai Demokrat).

Dapil Bengkalis 5 (Kecamatan Bathin Solapan) 7 kursi, yaitu Surya Budiman (PKB), Romel Sinalsal (Partai Gerindra), Simon Lumban Gaol (PDIP), Hendri (Golkar), H Samsu Dalimunte (Samda) (PKS), Sanusi (PKS), dan Rianto (PAN) .

Terakhir di Dapil Bengkalis 6 (Rupat dan Rupat Utara) sebanyak 4 kursi yang terpilih yaitu, Zamzami Harun (Partai Gerindra), Ferry Situmeang (PDIP), Syahrial (Golkar), dan H Abdul Kadir (PAN)

Setelah dilakukan pelantikan, anggota DPRD tersebut secara sah menduduki kursi DPRD sebagai wakil rakyat dan mengemban amanah masyarakat untuk 5 tahun kedepan. (Advertorial/Marzuli)



 
Berita Lainnya :
  • Militer Israel Disebut Pakai Google Photos untuk Identifikasi Warga Gaza, Sering
  • Perputaran Uang Lebaran Tahun Ini Diperkirakan Tembus Rp 157,3 Triliun
  • Hari Terakhir Pembagian Sembako oleh PKK Siak
  • Pemerintah Kabupaten Siak Terdepan Ajak Masyarakat Gemar Berzakat
  • Wabup Rohul: Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Negeri Seribu Suluk
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Militer Israel Disebut Pakai Google Photos untuk Identifikasi Warga Gaza, Sering
    #2 Perputaran Uang Lebaran Tahun Ini Diperkirakan Tembus Rp 157,3 Triliun
    #3 Hari Terakhir Pembagian Sembako oleh PKK Siak
    #4 Pemerintah Kabupaten Siak Terdepan Ajak Masyarakat Gemar Berzakat
    #5 Wabup Rohul: Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Negeri Seribu Suluk
    #6 Mulai H-7 Idulfitri Angkutan Barang Dilarang Beroperasi, Melanggar Ada Sanksi
    #7 KPU Pertanyakan AMIN yang Baru Layangkan Keberatan Soal Gibran
    #8 Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Begini Tuntunan Adab Bepergian dalam Islam
    #9 Begini Cara Bedakan Pelumas Asli dan Palsu Agar tak Salah Pilih Jelang Mudik
    #10 BC Bengkalis Musnahkan 19.800 Kg Mangga Asal Malaysia, Ada Tiga Tersangka
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved