Breaking News
Mulai H-7 Idulfitri Angkutan Barang Dilarang Beroperasi, Melanggar Ada Sanksi | KPU Pertanyakan AMIN yang Baru Layangkan Keberatan Soal Gibran | Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Begini Tuntunan Adab Bepergian dalam Islam | Begini Cara Bedakan Pelumas Asli dan Palsu Agar tak Salah Pilih Jelang Mudik | BC Bengkalis Musnahkan 19.800 Kg Mangga Asal Malaysia, Ada Tiga Tersangka | Serangan Udara Israel Hantam Lebanon Selatan, Pejuang Hizbullah Tewas Jumat, 29 Maret 2024

 
September, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
Selasa, 06-08-2019 - 07:56:47 WIB

SIAK - Iven Balap Sepeda Tour de Siak 2019 direncanakan akan kembali digelar pada tanggal 18 - 22 September mendatang dengan 4 etape sejauh 542 Kilometer. Sebanyak 13 tim dari 10 negara telah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam iven sport tourism yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya sejak tahun 2013 tersebut.

“Dari sekian tim balap sepeda yang sudah confirm saat ini, diantaranya 9 tim kuat dunia dan 4 tim sisanya dari dalam negeri” ujar Pengurus PB ISSI Indah Permaisari, dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Event Tour De Siak Tahun 2019 di Ruang Rapat Zamrud Siak Sri Indrapura, Senin pagi (5/8/19).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Siak Alfedri, para pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Siak, perwakilan Polres Siak, dan sejumlah pengurus PB ISSI pusat dan PB ISSI Kabupaten Siak.

Meningkatnya antusias pembalap untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Tour de Siak tahun ini kata Indah, poin yang diraih setiap pebalap akan dihitung karena sejak tahun lalu ini iven Tour de Siak sudah masuk agenda resmi kalender UCI.

“Beberapa tim balap sepeda yang sudah menyatakan akan menjadi partisipan berjumlah 13 tim, diantaranya 9 tim dari luar negeri dan 4 tim dari dalam negeri. Tour de Siak 2019 ini akan diikuti 10 negara diantaranya Australia, Belanda, Filipina, Jepang, Spanyol, Prancis, Malaysia, Indonesia, Iran, dan Singapura” jelasnya.

Sementara itu Pengurus PB ISSI lainnya Sondi Sampurno menjelaskan dalam 4 etape yang akan dilalui pembalap, berdasarkan hasil survey akan terjadi sedikit perubahan rute lintasan balap. Perubahan tersebut kata dia didasari pertimbangan penambahan jarak tempuh etape, variasi rute, serta dalam rangka promosi beberapa objek wisata diantaranya Rumah Datuk Pesisir dan Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura.

“Untuk Etape 1 para pembalap akan menempuh rute Siak – Mempura – Dayun – Siak sebanyak 2 lap dengan jarak 128 Kilometer, perubahannya para pembalap akan melewati beberapa objek wisata yang ada di Mempura dan Jembatan Kupu-kupu” kata Sondi.

Sementara untuk etape II dengan rute Siak - Bungaraya - Sungai Apit - Siak lanjutnya akan dilaksanakan dalam 1 lap dengan jarak tempuh 114 Kilometer, etape III dengan rute Siak – Dayun – Buatan – Siak dilaksanakan 2 lap dengan jarak tempuh 160 Kilometer.

“Untuk Etape IV Siak City Race akan dilaksanakan sebanyak 8 lap dengan jarak tempuh 140 kilometer. Total panjang lintasan balap keseluruhan dari 4 etape adalah sejauh 542 kilometer” kata dia.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengucap syukur dan bangga karena Iven Tour de Siak telah resmi menjadi Agenda United Cycling International (UCI) dan masuk Nominasi Top 100 Iven Kalender Nasional Kementerian Pariwisata RI, serta baru-baru ini meraih penghargaan dari PB ISSI.

“Alhamdulillah, pencapaian ini kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya” sebut Alfedri saat memimpin rapat persiapan.

Untuk itu orang nomor satu Negeri Istana itu meminta jajarannya untuk melakukan pertemuan lanjutan Bersama PB ISSI bulan depan untuk menindaklanjuti perkembangan dan persiapan pelaksanaan kegiatan.

“Kita akan laksanakan kembali pertemuan bersama panitia teknis dan para commissaire untuk mengecek persiapan teknis dan melakukan peninjauan persiapan lintasan balap, untuk menindaklanjuti rekomendasi dan hasil survey serta pemetaan lintasan balap oleh PB ISSI” pintanya kepada sejumlah pimpinan OPD yang hadir.

Tour de Siak, iven balap sepeda berskala internasional pertama di Provinsi Riau itu akan kembali menguji para pembalap sprinter dengan sejumlah keunikan sekaligus tantangan yang cukup menantang, diantaranya kondisi geografis dengan cuaca panas dan bertekanan angin cukup ekstrim, serta tanjakan disejumlah areal lintasan balap.

Untuk pengamanan kelancaran iven, sebanyak 200 orang personil kepolisian yang diperkuat ratusan personil Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan akan diturunkan disepanjang lintasan balap dengan skema rekayasa arus lalulintas buka tutup untuk mengakomodir kepentingan mobilisasi masyarakat.

Sementara itu sebanyak 25 orang petugas Marshal yang terdiri dari 15 orang personil kepolisian dan 10 orang personil Dishub, 10 orang personil Patroli Pengawalan Kepolisian, 36 Tim Teknis dan Commisaire dari PB ISSI, serta ratusan orang panitia dan LO juga akan diturunkan untuk mensukseskan iven balap sepeda yang melibatkan 110 atlit dan ofisial, dengan total hadiah berjumlah 745 juta rupiah tersebut.(R/R)



 
Berita Lainnya :
  • Mulai H-7 Idulfitri Angkutan Barang Dilarang Beroperasi, Melanggar Ada Sanksi
  • KPU Pertanyakan AMIN yang Baru Layangkan Keberatan Soal Gibran
  • Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Begini Tuntunan Adab Bepergian dalam Islam
  • Begini Cara Bedakan Pelumas Asli dan Palsu Agar tak Salah Pilih Jelang Mudik
  • BC Bengkalis Musnahkan 19.800 Kg Mangga Asal Malaysia, Ada Tiga Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Mulai H-7 Idulfitri Angkutan Barang Dilarang Beroperasi, Melanggar Ada Sanksi
    #2 KPU Pertanyakan AMIN yang Baru Layangkan Keberatan Soal Gibran
    #3 Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama, Begini Tuntunan Adab Bepergian dalam Islam
    #4 Begini Cara Bedakan Pelumas Asli dan Palsu Agar tak Salah Pilih Jelang Mudik
    #5 BC Bengkalis Musnahkan 19.800 Kg Mangga Asal Malaysia, Ada Tiga Tersangka
    #6 Serangan Udara Israel Hantam Lebanon Selatan, Pejuang Hizbullah Tewas
    #7 Ongkos Politik Makin Besar, SBY Titip Pesan ke Prabowo Perbaiki Sistem Pemilu
    #8 Cuaca Cerah Berawan, Waspada 120 Hotspot Terpantau di Riau
    #9 BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Mangsa Ayam Warga Sabak Auh
    #10 Gelar Potang Balimau, Wabup Rohul: Ini Salah Satu Tradisi Budaya yang Harus Dilestarikan
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved